PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY YANG BERDAMPAK PADA PURCHASE DECISION PENGGUNA IPHONE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DESA BLADO KECAMATAN BLADO KABUPATEN BATANG)

Fatkhurrohman, Muhammad Zaki (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY YANG BERDAMPAK PADA PURCHASE DECISION PENGGUNA IPHONE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DESA BLADO KECAMATAN BLADO KABUPATEN BATANG). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Muhammad Zaki Fatkhurrohman 19810139.pdf] Text
Muhammad Zaki Fatkhurrohman 19810139.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel brand
image, brand awareness, dan brand loyalty terhadap brand equity yang
berdampak pada purchase decision pengguna smartphone iPhone. Dengan studi
kasus yang diteliti pada konsumen smartphone iPhone di Desa Blado, Kecamatan
Blado, Kabupaten Batang.
Metode penelitian dalam penelitin ini adalah metode pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone
iPhone di Desa Blado, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, sedangkan sampel
yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 pengguna iPhone. Penentuan
besarnya sampel menggunakan metode teknik non proprability sampling dan
pemilihan responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada
penelitian ini menggunakan program SmartPLS versi 3.
Teknik analisis data yang digunakan model persamaan Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan
menunjukkan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh terhadap brand
equity, variabel brand awareness berpengaruh terhadap brand equity, variabel
brand loyalty berpengaruh terhadap brand equity, variabel brand image
berpengaruh terhadap purchace decision, variabel brand awareness tidak
berpengaruh berpengaruh terhadap purchace decision, variabel brand loyalty
berpengaruh terhadap purchace decision, variabel brand equity berpengaruh
terhadap purchase decision, variabel brand image tidak berpengaruh terhadap
brand equity yang berdampak pada purchase decision, variabel brand awareness
berpengaruh terhadap brand equity yang berdampak pada purchase decision, dan
variabel brand loyalty tidak berpengaruh terhadap brand equity yang berdampak
pada purchase decision.
Kata Kunci: Brand Image, Brand Awareness, Brand Loyalty, Brand Equity,
Purchase Decision

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:10
Last Modified: 18 Jan 2024 04:10
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item
View Item