PENGARUH FICTITIOUS PRICING, VALUE & COMMITMENT CONSUMER YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT DI REMBANG

NISWAH, IRMA KHOIRUN (2024) PENGARUH FICTITIOUS PRICING, VALUE & COMMITMENT CONSUMER YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT DI REMBANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_ Irma Khoirun Niswah.pdf] Text
SKRIPSI_ Irma Khoirun Niswah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui "Pengaruh Fictitiouse Pricing, Value,
Commitment Consumer yang dimediasi oleh Brand Image terhadap Keputusan
Pembelian motor Honda Beat di Rembang". Metode penelitian ini adalah
pendekatan kuantitatif dengan responden 389 konsumen yang membeli motor Beat
di Rembang. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner
melalui google form. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan probability
sampel. Analisis data dilakukan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa fictitiouse pricing tidak berpengaruh secara positif
dan signifikan yang dimediasi brand image terhadap keputusan pembelian, value
commitment berpengaruh positif dan signifikan yang dimediasi oleh brand image
terhadap keputusan pembelian, commitment consumer berpengaruh positif dan
signifikan yang dimediasi oleh brand image terhadap keputusan pembelian. Hasil
pengujian koefisien determinasi (R²) diperoleh nilai dari Ajusted R Square variabel
brand image sebesar (0, 422), hal ini berarti 42,2% variasi atau perubahan brand
image dipengaruhi oleh fictitiouse pricing, value, dan commitment consumer sisanya sebanyak 57,8% dijelaskan sebab lain. Sedangkan untuk variabel keputusan
pembelian sebesar (0, 589) berarti 58,9% variasi atau perubahan keputusan pembelian dipengaruhi oleh fictitiouse pricing, value, dan commitment consumer sisanya sebanyak 41,1% dijelaskan sebab lain.
Kata kunci : Fictitouse Pricing, Value, Commitment Consumer, Brand Image, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 13 Jun 2024 02:59
Last Modified: 13 Jun 2024 02:59
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3967

Actions (login required)

View Item
View Item