PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA FUTSAL SPECS DI SPORT CENTER MAJENANG KABUPATEN CILACAP

Aji, Fachri Dwi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA FUTSAL SPECS DI SPORT CENTER MAJENANG KABUPATEN CILACAP. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Fachri Dwi Aji 17810127.pdf] Text
Fachri Dwi Aji 17810127.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Fachri Dwi Aji 17810127.pdf] Text
Fachri Dwi Aji 17810127.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
Promosi, citra merek terhadap keputusan pembelian yang dilakukan pada
pengunjung Sport Center Majenang kabupaten Cilacap. Variabel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kualitas produk, Promosi, citra merek sebagai variabel
independen, sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Jenis
penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung
sport center Majenang di kabupaten Cilacap yang berjumlah 210 orang. Penelitian
ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 138 orang
yang diperoleh menggunakan rumus slovin. Pengukuran pada penelitian ini
menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS
Statistic Version 22 menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian
ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas
produk terhadap Keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan Pembelian, Citra merek tidak berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, serta kualitas produk, Promosi
citra merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara simultan. Hasil
pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai dari Adjusted R Square sebesar
0,185 atau 18,5%. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel Keputusan Pembelian
dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, Promosi, citra merek, sebesar
18,5%, sedangkan sisanya 0,815 atau 81,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: kualitas produk, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 21 Mar 2024 04:13
Last Modified: 21 Mar 2024 04:13
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3115

Actions (login required)

View Item
View Item