ANALISIS PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI PERMAINAN LINTANG ALIH DI PONDOK PESANTREN ANAK IBROHIMIYYAH

MAWADDATI, - (2021) ANALISIS PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI PERMAINAN LINTANG ALIH DI PONDOK PESANTREN ANAK IBROHIMIYYAH. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of MAWADDATI.pdf] Text
MAWADDATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MAWADDATI, NPM 17150025. “Analisis Perkembangan social emosional anak
usia 5-6 tahun melalui permainan lintang alihdi Pondok Pesantren Anak
Ibrohimiyyah.” Skripsi. Progam Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia
Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang. Dosen Pembimbing I
Ismatul Khasanah, S.Pd.I., M.Pd. Dosen Pembimbing II Ellya Rakhmawati, S.Pd.,
S.Psi.,M.Pd.
Analis perkembangan sosial emosional sudah harus tertanam pada anak usia 5-6
tahun. Perkembangan sosial emosional sangat poenting di tanamkan sejak dini
karena untuk proses munculnya dimana anak-anak belajar tentang diri dan orng
lain dsan tentang membangun dan merawat teman-teman.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode
purposive sampling dimana informan yang dipilih adalah informan representative
berdasarkan pertimbangan tertentu. Selain itu dalam menentukan jumlah informan
dilakukan dengan Teknik sequential yaitu informan yang dipilih tidak mencapai
titik jenuh atau tidak ada hal baru lagi yang dapat dikembangkan.
Disimpulkan bahwa berdasarkan hasil observasi perkembangan emosi pada anak
santri di Pondok Pesantren Anak Ibrohimiyyah penelitio mengungkapkan
munculnya dalam peneliti ini. Anak belajar berkomunikasi, berbagi dan
berinteraksi dengan menjalani hubungan dengan teman sebaya dan lingkungannya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 25 Oct 2024 01:29
Last Modified: 25 Oct 2024 01:29
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6724

Actions (login required)

View Item
View Item