PENGARUH CITA RASA KUALITAS LAYANAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI HARGA PADA MIE GACOAN DI KOTA SEMARANG

Wildan, M. Akmal (2024) PENGARUH CITA RASA KUALITAS LAYANAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI HARGA PADA MIE GACOAN DI KOTA SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of M.Akmal Wildan.pdf] Text
M.Akmal Wildan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan Mie Gacoan di Kota Semarang
dalam kaitannya dengan rasa, kualitas pelayanan, dan variasi produk. Penelitian
ini mengandalkan data numerik. Partisipan penelitian antara lain warga Veteran,
Peterongan, Tembalang, Ngaliyan, Pamularsih, Majapahit, Banyumanik, Jl Imam
Bonjol, dan Arteri Soekarno Hatta yang merupakan konsumen Mie Gacoan
wilayah Kota Semarang. Seratus peserta dijadikan sebagai sampel untuk
penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis SEM-PLS untuk menyaring
data primer. Penelitian ini menemukan bahwa rasa berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan cara yang baik. Dari segi pengaruhnya
terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan tidak signifikan. Dampak
variasi produk terhadap perilaku pembelian konsumen. Mie Gacoan harus
bertujuan untuk meningkatkan cita rasa mie, kualitas layanan pelanggan,
keragaman produk, dan harga agar dapat bersaing dengan kedai mie pedas
lainnya. Kami bermaksud untuk memasukkan presentasi produk, citra merek, dan
elemen lain yang diyakini memengaruhi keputusan pembelian melalui penetapan
harga dalam penelitian selanjutnya.
Kata Kunci : Rasa, Kualitas Pelayanan, Variasi Produk, Keputusan
Pembelian, Harga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:25
Last Modified: 11 Sep 2024 07:25
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4525

Actions (login required)

View Item
View Item