PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA PALEMBANG

Saim, Muhammad (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA PALEMBANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI SAIM.pdf] Text
SKRIPSI SAIM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti UMKM di Kota Palembang yang bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Produk
pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang. Populasi
yang digunakan pada penelitian ini seluruh UMKM yang ada di Kota palembang
dengan jumlah 40.130 UMKM dan sampel yang digunakan adalah 100 UMKM.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian menggunakan teknik probability
sampling dengan metode random sampling. Analisis data pada penelitian ini
menggunakan program SPSS 24. Teknik analisis data yang digunakan analisis
regresi linear berganda. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan variabel
Digital Marketing berpengaruh positif secara parsial terhadap Peningkatan
Penjualan, Jenis Digital Marketing berpengaruh positif secara parsial terhadap
Peningkatan Penjualan, dan Strategi Digital Marketing berpengaruh positif secara
parsial terhadap Peningkatan Penjualan Produk pada Usaha Mikro, Kecil, dan
Menengah (UMKM) di Kota Palembang.
Kata Kunci: Digital Marketing; Jenis Digital Marketing; dan Strategi Digital
Marketing; Peningkatan Penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 13 Jun 2024 01:55
Last Modified: 13 Jun 2024 01:55
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3959

Actions (login required)

View Item
View Item