Hidayat, Fendy (2022) ANALISIS KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI SMP DI ERA NEW NORMAL SE-KABUPATEN DEMAK. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Full text not available from this repository.Abstract
Fendy Hidayat ”Analisis Kinerja Guru Pendidikan Jasmani SMP di Era New
Normal Se-Kabupaten Demak” Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan
Keolahragaan, Universitas PGRI Semarang 2022.
Sejak diberlakukan Era New Normal pelaksanaan pembelajaran Jasmani
dan kesehatan di kabupaten menjadi tata muka meskipun belum sepenuhnya.
Kondisi ini menyebabkan pula kinerja guru menjadi tidak stabil kurang disiplin
dan pada akhirnya menyebababkan kinerja rendah di berbagai aspek penilaian.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru pendidikan
jasmani dalam mengajar pada era new normal di SMP di Se-Kabupaten Demak.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan
angket. Uji instrumen yang dilakukan adalah uji validitas dan Uji Reliabilitas.
Teknik analisis data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif kuantitatif dengan presentase. Tiap-tiap faktor dalam penelitian ini
didasarkan pada nilai mean Ideal (Mi) dan Simpangan Baku Ideal (Sdi) dengan
menggunakan skala lima sangat baik, baik, cukup baik, kurang baik dan sangat
kurang baik.
Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah: kinerja guru pendidikan
jasmani SMP se-Kabupaten Demak di era new normal, pada kategori sangat baik
ada 16 (9,5%) responden, pada kategori baik ada 66 (39%) responden, pada
kategori cukup baik ada 54 (32%) responden, pada kategori kurang baik ada 24
(14,2%) responden dan pada kategori tidak baik ada 9 (5,3%) responden.
Kesimpulan: Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa guru Pendidikan
Jasmani SMP se-Kabupaten Demak di era new normal memiliki kinerja yang
baik. Saran bahwa guru pendidikan jasmani harus lebih semangat dalam
melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengajar. Guru pendidikan
jasmani hendaknya harus meningkatkan kinerja dan kreatifitas dalam proses
pembelajaran pendidikan jasmani agar dapat mengembangkan mata pelajaran di
sekolah untuk selalu timbul inovasi baru dalam proses pembelajaran, sehingga
siswa-siswi lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani
di era new normal.
Kata Kunci: kinerja guru, new normal. pendidikan jasmani
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 01:49 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:49 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3311 |