EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA MASA COVID-19 DI MA ASSHATI SEDAN KABUPATEN REMBANG

Nurcahya, Candra Angga (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING PADA MASA COVID-19 DI MA ASSHATI SEDAN KABUPATEN REMBANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Candra Angga Nurcahya 15230041.pdf] Text
Candra Angga Nurcahya 15230041.pdf

Download (2MB)

Abstract

Candra Angga Nurcahya“ Efektivitas Pembelajaran PJOK Secara Daring Pada
Masa Covid-19 di MA ASSHATI Sedan Kabupaten Rembang”. Fakultas
Pendidikan Ilmu Pengetahauan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI
Semarang 2022.
Latar belakang masalah setelah adanya pandemi, pelaksanaan pembelajaran
PJOK berubah menjadi daring. Oleh karena itu, perlu diketahui efektivitas
pembelajaran PJOK secara daring pada masa pandemi peserta didik kelas X di
MA Asshati. Tujuannya untuk mengetahui efektifitas pembelajaran pjok secara
daring pada masa covid-19 di MA Asshati Sedan Kabupaten Rembang.
Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot case
study dengan satu kali pengumpulan data. Metode survey dengan pengumpulan
data dengan kuisioner. Populasi seluruh siswa kelas X di MA Asshati dengan
menggunakan teknik purposive sampling. Sampel 34 siswa. Instrumen tes
menggunakan angket.
Hasil efektivitas pembelajaran pjok secara daring pada masa pandemi covid-19
di MA Asshati Sedan Kabupaten Rembang berada pada kategori “sangat tinggi”
sebesar 0% (0 siswa), “tinggi” sebesar 97% (33 siswa),”cukup” sebesar 1% (1
siswa) “rendah” sebesar 0% (0 siswa) dan “rendah sekali” sebesar 0% (0 siswa).
Berdasarkan nilai rata-rata efektivitas pembelajaran pjok secara daring pada masa
pandemi covid-19 di MA Asshati Sedan Kabupaten Rembang sebesar 97 %
berada pada kategori tinggi.
Simpulan hasil nilai mean efektivitas pembelajaran pjok secara daring sebesar
97% berada pada kategori tinggi. Saran bagi guru dan pihak sekolah dapat
menjadikan hasil ini sebagai bahan pertimbangan untuk lebih meningkatkan
pembelajaran pjok secara daring selama masa pandemi covid-19.
Kata kunci : Efektivitas, Pembelajaran daring, Pembelajaran PJOK.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:45
Last Modified: 22 Mar 2024 01:45
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3305

Actions (login required)

View Item
View Item