K E E F E K T I F A N A P L I K A S I S O S I A L M E D I A T E R H A D A P PEMBELAJARAN PENJAS SELAMA PANDEMI COVID 19 DI SMK MUHAMMADIYAH 1 WELERI KAB KENDAL

Pradipta, Algar Megadhana (2022) K E E F E K T I F A N A P L I K A S I S O S I A L M E D I A T E R H A D A P PEMBELAJARAN PENJAS SELAMA PANDEMI COVID 19 DI SMK MUHAMMADIYAH 1 WELERI KAB KENDAL. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Algar Megadhana Pradipta 16230287 .pdf] Text
Algar Megadhana Pradipta 16230287 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Algar Megadhana Pradipta. “Keefektifan Aplikas Sosial Media Terhadap
Pembelajaran Penjas Selama Pandemi Covid 19 di SMA/SMK/Sederajat
Se-Kab Kendal”. Skripsi. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosisal
dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang. 2022.
Latar belakang diperoleh dari Peserta didik yang kesulitan
memahami materi dengan berbagai metode belajar online. Tujuan
penelitian ini mengetahui keefektifan pembelajaran PENJAS
menggunakan Aplikasi dan Sosial Media di SMA/SMK/Sederajat di
Kabupaten Kendal.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey pendekatan
Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang berupaya menemukan
kebenaran serta mendeskripsikan dan menyajikan hasil penelitian secara
lengkap dan sesuai dengan permasalahan yang diteliti. Data penelitian
diambil menggunakan kuisoner/angket. Sumber data dalam penelitian ini
adalah siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Weleri Kab Kendal. Teknik
analisis data dalam penelitian ini adalaha anilisis deskriptif yaitu teknik
untuk memaparkan data pendapat responden berdasarkan jawaban dari
intrumen penelitian kemudian terkumpul dan dilakukan anilisis deskriptif
dengan cara memaparkan secara objektif dan sistematis situasi yang ada
dilapangan
Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
bahwa Keefektifan Aplikasi Sosial Media Terhadap Pembelajaran Penjas
memperoleh nilai Fhitung sebesar 2.214. Dimana untuk nilai Ftabel
dengan n=20, k=3, df pembilang (df1)=2, df penyebut (df2)=17 sehingga
diperoleh Ftabel sebesar 3.20. Nilai signifikansi pada Uji F sebesar
0,000. Karena Fhitung>Ftabel dan Sig. < α (0,05). Maka H0 ditolak dan
Ha diterima yang berarti ada pengaruh keefektivan aplikasi sosial media
terhadap pembelajaran penjas selama pandemi Covid 19. Besarnya
pengaruh variabel Facebook terhadap hasil belajar siswa. Keefektivan
Aplikasi Sosial Media Terhadap Pembelajaran Penjas sebesar 86,9%.
Kata Kunci : Keefektifan Sosial Media dan Pembelajaran Penjas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Mar 2024 04:21
Last Modified: 08 Mar 2024 04:21
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2564

Actions (login required)

View Item
View Item